Thursday 22 October 2015

Cat Pelapis Batu Alam

Batu alam kerap dipasang pada permukaan dinding atau lantai rumah. Untuk menjaga agar terlihat bagus dan awet, maka kita perlu melapis batu alam itu dengan cat khusus. Batu jenis tertentu mudah sekali ditumbuhi lumut dan berubah tampilannya karena cuaca. Terutama batuan yang memiliki pori-pori atau batuan yang termasuk jenis batu lunak, seperti batu paras dan batu palimanan.

Pelapis batu alam yang umum dijual berbahan solvent-based acrylic. Bahan dasar solvent membuat pelapis menempel dengan baik pada permukaan batu, seluruh pori akan tertutup sehingga mencegah air masuk ke batu dan mencegah tumbuhnya lumut. Beberapa merek menawarkan kelebihan seperti tampilan wet look, mengkilap, bahkan ada pula yang menambahkan warna-warna tertentu. Tampilan glossy memiliki keuntungan batu alam jadi mudah dibersihkan.

Bersihkan permukaan batu alam terlebih dahulu sebelum memberi lapisan batu alam. Beberapa merek memerlukan pengenceran cat pelapis dengan thinner, tapi ada juga yang bisa diaplikasikan langsung.

No comments:

Post a Comment

Cat Dinding Anti nyamuk