Monday 26 October 2015

Genteng Metal Bertekstur

Genteng metal umumnya memiliki satu kekurangan, yakni tidak bisa meredam suara di kala hujan. Saat hujan deras, orang di dalam rumah akan terganggu dengan suara berisik air yang menghantam atap dengan keras. Namun saat ini produsen sudah mengatasi hal ini dengan menambahkan tekstur pada permukaan genteng metal sehingga suara berisik akibat hujan dapat berkurang.




Tekstur pada genteng dibuat dengan cara memberi lapisan batu alam (batu koral) atau pasir dibagian atas genteng metal. Biasanya dikenal dengan genteng lapis pasir. Cara lain, dengan memproduksi genteng yang telah diberi tekstur rustic (permukaannya tidak licin). Adanya tekstur pada permukaan genteng juga efektif dalam mengurangi panas. Selain itu, genteng metal dengan tekstur tertentu memperindah penampilan bangunan.

Bahan utama genteng metal tetap zincalume atau campuran antara bahan seng (43,5%), aluminium (55%), dan silikon (1,5%) dengan komposisi tertentu yang punya ketahanan baik dalam mencegah karat. Bahan ini juga sangat mudah dibentuk, juga memungkinkan untuk diberi tekstur. Untuk tekstur dari batu alam, pasir atau koral ditambahkan pada genteng sebelum lapisan atau coating teratas.

No comments:

Post a Comment

Cat Dinding Anti nyamuk