Sunday 20 September 2015

Sekilas tentang Kilap Cat Dinding

Saat membeli cat, coba perhatikan kemasannya. Biasanya ada istilah berikut ini.

High gloss atau mengkilap, permukaan dinding akan memantulkan cahaya. Cocok diaplikasikan untuk ruang yang mudah kotor, seperti dapur, lorong yang sering dilalui atau bagian dinding yang sering dipegang, sebab cat yang high gloss lebih mudah dibersihkan. Pastikan dinding Anda halus tanpa ada cacat karena penggunaan cat jenis ini dapat menonjolkan kekurangan pada dinding.

Semi gloss atau agak mengkilap juga memiliki permukaan yang memantulkan cahaya. sama seperti jenis high gloss, cat semi gloss sebaiknya dipakai di ruang-ruang yang cenderung cepat kotor.

Satin, pemakaian cat jenis satin menghasilkan permukaan yang halus mirip beludru. permukaan seperti ini menawarkan rasa nyaman. Baik untuk ruang yang digunakan bersama, seperti ruang makan, ruang keluarga, atau ruang anak.

Eggshells, dinamai demikian karena hasil pengecatannya mirip dengan permukaan cangkang telur. tidak terlihat mengkilap, namun agak sulit untuk dibersihkan.

Matt, matte, flat, ketiga istilah ini merujuk pada permukaan cat yang tanpa kilap. biasanya harganya di bawah harga cat yang mengkilap sehingga sebaiknya Anda gunakan untuk ruang yang tidak mudah kotor untuk menghemat biaya. Cat jenis ini juga mudah diaplikasikan dan bisa menyembunyikan kekurangan pada dinding.

No comments:

Post a Comment

Cat Dinding Anti nyamuk